PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT KELURAHAN PENGANTIGAN UNTUK MEMINIMALISIR DAMPAK COVID-19

Baning Lourensia Putri Haindarto
Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT KELURAHAN PENGANTIGAN UNTUK MEMINIMALISIR DAMPAK COVID-19
KKN-PPM merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Untag dengan bimbingan dari Dosen Pembimbing Lapangan, yang nantinya akan disetarakan sebagai kegiatan KKN oleh PPPM. Mekanisme pengajuan kegiatan dan sebagainya akan dibahas lebih lanjut.
Salah satu kegiatan KKN-PPM tahun 2020 ini bertema Peran Serta Mahasiswa Dalam Pencegahan Penularan dan Meminimalisir Dampak COVID-19 di Masyarakat. Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa dengan bimbingan dari para dosen pembimbing dalam Satgas Covid-19 ini nantinya akan disetarakan sebagai kegiatan KKN. Tidak hanya itu, kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya seperti bakti sosial, pembagian sembako, masker, APD untuk tenaga medis, disinfektan, dll yang diselanggarakan oleh Lembaga/Unit masing-masing dapat disetarakan sebagai KKN-PPM. Lokasi kegiatan KKN-PPM tahun 2020 ini di Lingk. Kalilo RT 02 RW 02 Kelurahan Pengantigan, Banyuwangi.
Pada tanggal 01-15 Juni 2020 kemarin saya telah melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lingk. Kalilo RT 02 RW 02 Kelurahan Pengantigan, Kec. Banyuwangi Kab. Banyuwangi. Pada program KKN tersebut saya merealisasikan program pengabdian kepada masyarakat. Selama kurang lebih 2 bulan, program-program tersebut dapat terlaksana dengan baik dan dapat diterima oleh masyarakat ataupun warga sekitar.
PROKER 1
Pembagian Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu di Lingkungan Kalilo RT 02 RW 02, Kelurahan Pengantigan, Banyuwangi. Membantu masyarakat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

 


PROKER 2
Penyemprotan Disinfektan sebagai upaya Pencegahan Penularan Covid-19 di Lingkungan Kalilo RT 02 RW 02, Kelurahan Pengantigan, Banyuwangi. Masyarakat dapat menjaga kebersihan.

 

PROKER 3
Memastikan Tidak Ada Kegiatan Warga Berkumpul atau Kerumunan Banyak Orang di Lingkungan Kalilo RT 02 RW 02, Kelurahan Pengantigan, Banyuwangi. Diharapkan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan mampu mencegah atau mengikuti protokol penularan covid-19.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitos Demi Mitos Pantai Papuma

Kebersamaan